Bangun Monumen Mirip Monas, Pemkot Mojokerto Siapkan Rp 3 Miliar

Pemkot Mojokerto segera melanjutkan proyek rehab Alun-Alun Kota Mojokerto dengan merombak tugu yang berada di tengah dan dirubah menjadi monumen setinggi 45 Meter mirip Monas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, proyek pembangunan alun-alun tahap kedua ini dianggarkan Rp 3 miliar dan akan diselesaikan dalam tahun ini. Diharapkan, monumen tinggi dan lancip mirip miniatur Monas ini bakal menjadi ikon baru di Kota Mojokerto.

Amin Wachid, Plt Kepala DLH Kota Mojokerto mengatakan, saat ini proyek rehap alun-alun Kota Mojokerto ini masih tahap persiapan dan perencanaan yang ditarget paling cepat dua bulan selesai.

“Kalau dokumennya selesai, nanti akan kita ajukan ke bagian pengadaan untuk proses lelang,” ungkapnya, Sabtu 13 Februari 2021.

Amin juga mengatakan, konsep pembangunan monumen ini akan disesuaikan dengan proyek sebelumnya yang mengusung tema Majapahitan. “Targetnya, bulan oktober nanti akan rampung,” tambahnya.

Sekedar Informasi, proyek rehab alun-alun Kota Mojokerto tahap pertama pada tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp 3,6 miliar dan tahun ini dianggarkan lagi sebesar Rp 3 miliar.

Diharapkan dengan perombakan alun-alun yang menghaniskan anggaran sekitar Rp 6 miliar ini. Pusat Kota Mojokerto ini akan memiliki wajah barimu yang ikonik dan menjadi destinasi wisata di Kota Onde-Onde yang menjadi cikal bakalnya kerajaan Majapahit.


Ini Video Slide gambaran wajah baru Alun-Alun Kota Mojokerto yang ditarget selesai akhir tahun 2020.


(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :