Tertimpa Pohon Roboh, Rumah Warga di Mojokerto Hancur. Tiga Korban Terluka

Sebuah rumah warga di Mojokerto rusak parah tertimpa pohon yang roboh saat hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya tiga orang penghuni rumah terluka.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa itu terjadi di Dusun Jabung, Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, pada Senin (15/02/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat kejadian, penghuni rumah sedang berada di dalam rumah sehingga tertimpa reruntuhan dan mengalami ringan di bagian kepala, tangan, kaki dan punggung.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada dua titik pohon tumbang yang terjadi pada Senin (15/02/2021) malam tersebut. Yakni, di Dusun Jabung, Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo dan Dusun Lengkong, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

“Untuk pohon tumbang yang di Kecamatan Jatirejo itu menimpa rumah warga, pohon jenis sono dengan diameter kurang lebih 80 cm. Kemudian yang di Kecamatan Trowulan menutup jalan desa dan kini sudah diatasi,” ungkap Zaini, Selasa (16/02/2021).

Kata Zaini, rumah yang rusak tertimpa pohon adalah milik Purnama, yang mengalami rusak parah pada bagian atap, teras dan perabotan isi rumah. Selain itu, pohon tumbang ini juga menyebabkan tiga orang penghuni rumah mengalami luka-luka.

Diantaranya Muawanah mengalami luka ringan bagian kepala dan tangan, Johan luka ringan bagian kaki, kemudian Pak Firli luka ringan bagian punggung dan tangan.

“Semua selamat dan saat ini mereka mengungsi sementara di rumah saudaranya karena rumah mereka mengalami kerusakan lumayan parah,” paparnya.

BPBD bersama TNI dibantu warga telah melakukan upaya pembersihan pohon yang menimpah rumah tersebut dan akan memberikan bantuan kepada korban.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :