Pernah Positif Covid-19, Walikota Mojokerto Ikuti Vaksin Pertama di RSUD

Walikota Mojokerto ika Puspitasari sempat dinyatakan positif covid-19 beberapa bulan lalu, dan kini sudah sembuh atau negatif. Meski demikian, walikota juga tetap melaksanakan vaksin untuk mendapatkan kekebalan tubuh.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Ning Ita, sapaan akrab walikota Mojokerto mendapatkan vaksin yang pertama pada 6 Maret 2021 di Klinik Vaksinasi RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

Kata Ning Ita, vaksinasi merupakan program nasional yang harus disukseskan, semua sasaran yang sudah ditentukan harus divaksin, termasuk para penyintas yang juga harus melaksanakan vaksin sesuai prosedur.

“Vaksin ini aman dan halal, ada beberapa tahap dan sasaran yang ditentulan, tujuannya untuk membentuk kekebalan kelompok. Sehingga, penyebaran covid-19 bisa diminimalisir,” ungkapnya.

Walikota juga berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksin.

Sementara di Klinik Vaksinasi RSUD Kota Mojokerto, setiap hari dipenuhi oleh kelompok masyarakat yang akan mendapatkan vaksin. Pada tahap kedua ini, sasaran vaksin masih diberikan kepada pada pelayan publik dan para pedagang pasar.(sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :