Video Konvoi Knalpot Brong Trawas Viral, Polisi Amankan Puluhan Kendaraan

Setelah video konvoi knalpot brong yang berlokasi di sekitar Pacet dan Trawas viral di media sosial, Satlantas Polres Mojokerto menggelar razia dan mengamankan puluhan sepeda motor.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sekitar 50 sepeda motor terjaring razia di Jalan Raya Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan puluhan remaja konvoi memakai knalpot brong sambil membunyikan suara knalpot yang meraung-raung. Video tersebut berlokasi di Jalan Raya Trawas, Mojokerto.

AKP Randy Asdar, Kasat Lantas Polres Mojokerto, mengatakan, penertiban knalpot brong ini digelar setelah petugas menyakini bahwa video tersebut di wilayah Pacet dan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Sehingga, informasi tersebut ditindak lanjuti dengan memggelar razia. “Pada masa liburan, baik Sabtu atau Minggu ini kami tidaklanjuti dengan melakukan penertiban,” ungkapnya, Minggu (21/3/2021).

Selain menertibkan kendaraan bermotor yang melanggar, petugas juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 di dengan penertiban dan pembagian masker.

Sementata kendaran yang tidak sesuai dengan spektek. Seperti memakai knalpot brong, memakai ban kecil dan protolan langsung diamankan dan diangkut dengam truk serta dilakukan penindakan hingga disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto.

Kendaraan tersebut bisa diambil pemiliknya asalkan harus diganti kelengkapan kendaraannya sesuai dengan standartnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :