Ning Ita, Walikota Mojokerto Luncurkan Aplikasi Si Cantik, Apa itu ?

Ning Ita bersama Suami disela acara gladi Mojotirto Festival 2021 (foto : IG/@ningita_)

Pemkot Mojokerto kembali membuat inovasi baru dengan meluncurkan aplikasi Si Cantik, yang bertujuan untuk memangkas proses birokrasi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aplikasi Si Cantik ini merupakan inovasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mojokerto.

Nama Si Cantik merupakan singkatan dari Sistem Informasi Cuti ASN Elektronik. Jadi, fungsinya untuk mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengurus izin cuti yang lebih simpel, terintegrasi dan tanpa ribet.

Ika Puspitasari, Wali kota Mojokerto, mengatakan aplikasi Si Cantik ini sudah terintegrasi secara langsung dengan database Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg).

“Aplikasi Si Cantik ini untuk mempermudah pengurusan cuti, pembuatan rekapitulasi serta perhitungan jumlah cuti yang diambil oleh ASN,” ungkapnya, Selasa (23/3/2021).

Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto ini juga mengatakan, bagi seluruh ASN agar memanfaatkan dan memaksimalkan sebaik mungkin aplikasi Si Cantik sesuai kebutuhannya.

“Adanya pengurusan cuti online ini dapat memangkas alur birokrasi yang terlalu panjang sehingga jauh lebih efisien dan praktis,” tandasnya.

Sekedar informasi, aplikasi Si Cantik ini sekarang mulai disosialisasikan ke kalangan ASN. Aplikasi Si Cantik ini dapat akses melalui http://bkd.mojokertokota.go.id/sicantik.

(sma/ADV)