Bawa Penumpang 16 Orang, Dua Mobil Masuk Jurang di Jalur Cangar – Pacet Mojokerto

Dua mobil pribadi bermuatan 16 penumpang masuk jurang sedalam 20 meter lebih di jalur Cangar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (11/04/2021). Satu balita meninggal dalam kecelakaan ini.

Mobil berpenumpang dua keluarga ini masuk ke jurang setelah sempat berhenti untuk mendinginkan rem. Namun tiba tiba salah satu kendaraan melaju sendiri dan menabrak kendaraan lain hingga akhirnya masuk kedalam jurang.

Dalam kejadian ini beberapa orang mengalami kritis dan luka-luka dan satu balita berusia 10 bulan meninggal.

AKP Randy Asdar, Kasat Lantas Polres Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan dua mobil masuk jurang ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB di jalur alternatif Batu menuju Pacet, tepatnya di jalur Sendi.

Sebelum masuk jurang, dua kendaraan yang dikendarai oleh Arifin Nurdian Permana (29) warga Dusun Balong, Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang dan Arief Tri Wahyudi (34) warga Kecamatan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang diduga mengalami gangguan pada rem saat melaju dari arah Batu ke Pacet.

Hingga akhirnya kedua kendaraan tersebut memutuskan untuk mendinginkan kampas rem di pinggir jalan kemudian mengganjal ban mobil dengan batu.

Namun nahas, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Arifin tiba-tiba berjalan sendiri. Karena batu tak kuat menahan mobil hingga menabrak mobil Honda Mobilio bernopol M 1878 NB yang dikemudikan Arief Tri Wahyudi.

“Dua mobil ini sudah minggir, ya mungkin karena batu yang digunakan ganjal penahan terlalu kecil terus mobilnya melaju sendiri sampai menabrak mobil didepannya sampai kedua mobil masuk jurang,” ungkapnya Minggu (11/04/2021).

Kata dia, saat dua mobil tersebut masuk jurang, 9 penumpang yang sebelumnya berada dalam mobil sudah keluar dan 7 penumpang lainya ikut terbawa masuk ke dalam jurang.

Akibat kejadian itu, satu anak balita bernama Aqila berusia 10 bulan meninggal usai mendapatkan perawatan di rumah sakit, enam lainya mengalami luka-luka.

“Sekitar pukul 20.00 WIB Balita yang sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit meninggal,” terangnya.

Dibantu potensi relawan yang ada di Mojokerto bersama warga, usai kejadian petugas langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Sumber Gelaga Pacet dan Puskesmas Pacet dengan mengunakan ambulance Welirang Komuniti.

Hingga sampai saat ini, dua bangkai mobil yang terperosok kedalam jurang masih belum di evaluasi karena keterbatasan alat dan kondisi.

“Besok (hari ini) kita akan lanjut evakuasi bangkai mobilnya, ” tandasnya. (mya/tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :