Lebaran, Wisata di Mojokerto Dibatasi, Ini Jadwalnya

Animo masyarakat berwisaya pada saat libur lebaran diprediksi bakal meningkat. Bahkan, kawasan wisata di Mojokerto juga diprediksi bakal berjubel.

Oleh karena itu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) bakal melakukan pembatasan bagi wisatawan yang datang ke Mojokerto dengan menerapkan sistem buka tutup.

Amat Susilo, Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto mengatakan, pembatasan akan dilakukan selama 12 hari mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Maksimal 75 persen, jumlah pengunjung di tempat wisata dari total kapasitas,” ungkapnya.

Amat juga berharap, rencana adanya kebijakan kebebasan berlalu lintas khusus wilayah Gerbangkertasusila atau Gersik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dam Lamongan akan direalisasikan dan berlaku bagi kawasan wisata.

Mwski demikian, pihaknya tetP akan melakukan pebatasan pengunjung wisata di Mojokerto sesuai dengan aturan yang berlaku dan kebijakam dari pemerintah daerah.

Pembatasan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakij meningkat. Meskipun tak dipungkiri bahwa pembatasan ini akan berpotensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata akan mengalami penurunan.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :