H+2 Lebaran, Objek Wisata Air Panas Padusan Pacet Diserbu Ribuan Pengunjung

Kawasan wisata air panas Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto sejak kemarin diserbu ribuan pengunjung, tercatat sejak kemarin ada 2 ribu lebih pengunjung, Sabtu (15/05).

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Sejak di buka pada H+1 lebaran Jumat (14/05) kemarin, hingga kini ribuan wisatawan keluar-masuk ke lokasi pemandian air panas Padusan Pacet yang terletak di lereng Gunung Welirang.

Pengelola Wisata Air Panas Padusan Heru Utomo saat dihubungi mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung di objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet terpantau meningkat di H+2 libur lebaran. Jika dibandingkan pada H+1 jumlah tersebut meningkat lumayan drastis.

” Kalau kemarin (H+1, Red) tidak seberapa, kisaran ada 700 an seperti hari biasa. Tapi kalau di hitung sejak kemarin hingga detik ini kisaran ada 2500 pengunjung yang keluar masuk, hari ini kisaran ada 1.800 pengunjung,” ungkapnya Sabtu (15/05).

Kata dia, objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet tetap dibuka selama libur lebaran dengan menetapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk pembatasan jumlah wisatawan yang masuk.

“Selain menerapkan 3M kita juga menempatkan petugas di titik – titik sentra pengunjung, ini kita lakukan untuk menghimbau agar pengunjung tetap memakai masker juga menghindari adanya kerumunan tentunya, ” jelasnya.

Ia memprediksi jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan sampai libur lebaran berakhir.

“Puncak libur lebaran, kita prediksi besok pada Minggu (16/05), menyusul pada hari senin banyak pare pekerja termasuk kembali bekerja, ” paparnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung, pihaknya hanya menyediakan 5 ribu tiket.

Selain itu, objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet juga melakukan antisipasi dengan menambah jumlah personel keamanan dan tenaga kesehatan, mengigat objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet buka selama 24 jam di hari wikeend.

“Kalau persiapan tiket sekitar 5 ribu dan itu kita siapkan hanya sampai besok, ” tambahnya.

Dia juga menyebut jika sebanyak 2500 pengunjung yang datang ke objek wisata Wanawisata Air Panas Padusan Pacet didominasi mayarakat lokal, mengigat adanya larangan mudik bagi mayarakat luar daerah.

“Ada juga yang dari luar yakni daerah yang masih satu rayon dengan Mojokerto, ” tegasnya.

Hingga kini, Wisata air panas Padusan Pacet menjadi favorit warga dalam menghabiskan liburan, sehingga saat musim libur kerap dipadati pengunjung. Selain kolam air panas, di tempat ini juga terdapat kolam air dingin dari sumber mata air.

Di sana juga ada air terjun Cuban Canggu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya itu, di sepanjang jalur menuju lokasi wisata juga terdapat ratusan villa yang bisa digunakan sebagai tempat menginap.(Mya/tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :