Selain Taman Ghanjaran, Di Trawas ada Wisata Hits dan Alami Sumber Gempong, Ini Foto-Fotonya

Potensi wisata alam di Kabupaten Mojokerto memamg luar biasa. Apalagi di kawasan pegunungan Trawas yang berhawa sejuk.

Nah, selain wisata alam murah meriah tapi indah, Tamam Ghanjaran, kini ada lagi yang lagi hits, yaitu wisata alam Sumber Gempong yang instagramable.

Foto : Aqil/MJJ/Facebook

Lokasi wisata Sumber Gempong tidak jauh dari Taman Ghanjaran, hanya sekitar 1 km atau 5 – 10 menit perjalanan dengan kendaraan dan masih berada di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Wisata ini memiliki panorama alam desa dengan hamparan persawahan terasering, pemandangan pegunungan dan cocok untuk Camping singkat bareng keluarga.

Foto : Aqil/MJJ/Facebook

Untuk menuju lokasi memamg harus melewati jalan perkampungan hingga persawan yang tidak terlalu lebar, tapi masih bisa dilewati dengan kendaraan roda empat.

Di wisata ini terdapat sumber air alami yang sangat jernih. Konon sumber air yang muncul dari bawah permukaan tanah ini tidak pernah kering bahkan di saat musim kemarau.

Foto : Aqil/MJJ/Facebook

Di sumber air ini dibentuk oleh warga seperti bendungan menyerupai kolam yang berukuran sekitar 7 x 5 meter dengan kedalaman kurang lebih 1 meter.

Foto : Aqil/MJJ/Facebook

Bagi yang penasaran, langsung aja cuss ke Wisata Sumber Gempong yang menawarkan area Renang outdoor, Camping, Cafe, ATV, Gubuk- Gubuk Sawah.

Foto : Aqil/MJJ/Facebook

(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :