Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di DAM Pacet Mojokerto

Seorang bocah tenggelam di DAM yang ada di kawasan Mojokerto, tepatnya di DAM Dauwan Taman Sari di Dusun Jinggring, Desa Sumberkembar, Pacet, Selasa (08/06/2021).

Korban diketahui bernama Muhammad Wildan Tsalis (10), warga setempat yang ditemukan meninggal dunia. Korban tewas diduga karena tak bisa berenang.

Kapolsek Pacet AKP Toni Hermawan, mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelumnya, korban berenang bersama lima rekan lainya di Dam Sungai Dauwan Taman Sari.

Saat ayik berenang, tidak lama kemudian datang empat rekanya yang juga turut mandi di sungai yang penuh bebatuan tersebut. Hingga akhirnya salah seorang rekan korban
berinisial D berenang sedikit ke tengah sungai, dia merasa menyenggol sesuatu.

”Itu sekitar pukul 13.30. Saat tengah mandi, D ini merasa menyenggol sesuatu, ternyata yang disentuhnya itu kaki korban,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, D pun segera mengangkat korban Wildan yang masih duduk di bangku SD ke tepi sungai untuk menyelamatkan. Lantaran panik, sejumlah bocah itu pun meminta pertolongan warga setempat.

“Warga yang datang langsung mengevaluasi korban untuk dibawah ke rumah. Saat dibawah ke rumah itu korban sudah tak sadarkan diri,” paparnya.

Setelah memangil bidan desa dan Tim INAFIS Polres Mojokerto korban dinyatakan sudah tak bernyawa. ”Diduga, korban tenggelam karena kurang mahir ataupun tidak bisa berenang. Apalagi di tengah sungai kedalamannya mencapai 4 meter. Dan hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya bekas kekerasan sehingga korban kami serahkan sepenuhnya pada pihak keluarga,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :