Peduli Disabilitas, Neng Ita Berikan Bantuan Kursi Roda dan Santunan

Demi memberikan kesejahteraan kepada para disabilitas yang memadai, Pemerintah Kota Mojokerto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto memberikan layanan kesehatan gratis melalui Home Care. Salah satunya yang diberikan hari ini Selasa (8/6/2021) kepada warga Trenggilis.

Dengan didampingi oleh Kepala Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Heru Setyadi, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Choirul Anwar, dan Camat Prajurit Kulon Mochamad Hekamarta Fanani, Ning Ita memberikan bantuan kursi roda sekaligus santunan.

Ning Ita berharap, melalui pemberian layanan kesehatan Home Care bagi disabilitas serta bantuan kursi roda, para penyandang disabilitas dapat lebih mandiri dan produktif lagi tanpa bergantung pada orang lain. Sehingga, mampu beraktivitas kembali seperti biasa.

Bentuk kesejahteraan kesehatan bagi para disabilitas ini, merupakan salah satu dari misi pertama kepala daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Mojokerto. Yakni, meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). Yang salah satu komponennya adalah indeks kesehatan melalui layanan home care.

Tidak hanya layanan home care yang dapat membantu pemantauan kesehatan masyarakat, namun Pemerintah Kota Mojokerto telah menyediakan layanan Nurse Community yang dimonitoring oleh kader kesehatan. Hasil monitoring tersebut kemudian diintegrasikan melalui layanan Gayatri.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :