Ada Sayembara Tangkap Buaya Besar di Kali Sadar Mojokerto, Ini Hadiahnya

Kemunculan buaya muara di Sungai Sadar, Dusun Toyorono, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, menjadi perbincangan di Mojokerto. Bahkan muncul kabar adanya sayembara dengan hadiah Rp 500 ribu bila berhasil menangkap buaya terebut.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Kabar sayembara tersebut dibenarkan oleh Kepala Dusun Toyorono, Andri Dwi Prasetyo. Dia mengatakan, penampakan buaya tersebut tidak membuat takut warganya, justru reptil yang mampu hidup di dua alam terebut kini menjadi buruan sebagian pemuda.

Jika tertangkap, buaya akan diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jatim. Sehingga bisa dikembalikan ke habitatnya di Sungai Brantas.

“Kemarin sore sudah mulai ada sebagian pemuda di desa mencari keberadaan buayanya. Yang bisa membawa hidup-hidup buaya tersebut ke kantor desa dapat hadiah Rp 500 ribu dari desa,” ungkap Andri, Rabu (9/6/2021).

Sementara itu, hal yang berbeda di katakan oleh Kepala Desa Sukoanyar, Priyanto, dia menampik adanya sayembara panagkapan buaya berhadiah Rp 500 ribu.

Kata dia, informasi adanya sayembara tersebut sebatas gurauan warga yang beredar melalui pesan WhatsApp.

Menurut dia, jika dilakukan sayembara penangkapan buaya hidup-hidup dinilai sangat membahayakan bagi mayarakat juga sang buaya.

“Itu bukan kebijakan pemerintah desa, juga dilarang BKSDA. Saya juga dapat info itu, dapat broadcast WA kemarin, “tandanya. (fad/sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :