Bercanda Di Atas Motor, Warga Asal Mojokerto Ini Tewas Ditabrak Dump Truk

Seorang pengendara motor tewas setelah sepeda motornya menabrak truk di jalan raya Dusun Kejambon, Dusun Gondang/Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Kecelakaan itu diduga terjadi karena korban berkendara sambil bergurau dengan seorang perempuan yang di boncengnya.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (15/06) sekitar pukul 10.00 WIB. Peristiwa kecelakaan bermula saat korban mengendarai motor GL tanpa nomor polisi dari barat ke timur. Sedangkan Dump Truck S-9024-UN yang menjadi lawannya melaju dari arah sebaliknya.

Korban diketahui bernam Ahmad Nur Arifin (14) warga Dusun/Desa Sumbersono Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Saat kejadian korban sedang membonceng seorang perempuan bernama Eka Rahmadini warga Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Dumt Truk tersebut diketahui dikendarai oleh Kendaraan Nur AFandi (28) warga Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Kasi Penanggulangan Bencana, PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, korban atas nama Nur Arifin meninggal dunia saat perjalanan meninju RS Sumbergelagah Pacet, Mojokerto karena mengalami luka parah pada beberapa anggota tubuh.

Sedangkan satu korban lain selamat, hanya saja mengalami luka berat dan kini menjalani perawatan intensif.

Kata dia, berdasarkan keterangan beberapa warga disekitar lokasi termasuk supir truk, sebelum terjadi kecelakaan korban diketahui melaju cukup kencang dan terlihat sedang bergurau dengan perempuan yang di boncengnya.

“Tadi saya sempet menanyai sopir, katanya motor GL berwarna hitam itu melaju cukup kencang dan dia (korban,Red) ini bergurau,” ungkapnya.

Hingga sesampainya di lokasi, tanpa sadar motor korban berjalan terlalu mengambil haluan ke kanan hingga akhirnya terjadi tabrakan.

“Sopir tadi bilang sudah berusaha menghindari tapi tidak kuasa karena laju motor juga lumayan kencang,” sebutnya.

Akibat kejadian tersebut motor yang dikendarai korban terpental dan mengalami kerusakan pada bagian depan. Sedangkan tubuh kedua korban langsung tergeletak di tengah jalan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar menambahkan, saat ini kasus kecelakaan yang melibatkan antara motor GL dan Dumt Truk di Kecamatan Gondang tengah ditangani oleh polisi.

“Tadi anggota sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut,”ucapnya.

Dia menduga kecelakaan tersebut dipicu oleh kurangnya kewaspadaan dan konsentrasi pengendara. Di tambah korban juga tidak memaki helem yang difungsikan sebagai pelindung kepala.

Guna memastikan penyebab kecelakaan tersebut saat ini kedua kendaraan yang terlibat tengah diamankan anggota Satlantas Polres Mojokerto.

“Untuk korban tadi sudah di evakuasi oleh rekan PMI Kabupaten Mojokerto bersama relawan ke RS Sumber Gelagah,”tandasnya.(tim/Sam)

 

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :