Lomba Desa dan Kelurahan Se-Jawa Timur, Kelurahan Gedongan Masuk 4 Besar

Program inovasi Motor Panjenengan dari Kelurahan Gedongan @kelurahangedongan menjadi program unggulan dalam lomba desa dan kelurahan Provinsi Jawa Timur @jatimpemprov 2021. Atas inovasi tersebut Tim Penilai yang diketua oleh Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas PMD Provinsi Jawa Timur Heru Suseno datang ke Kota Mojokerto untuk penilaian lapang. Rombongan Tim Penilai diterima Wakil Wali kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria @a_rizal_z bersama Ketua TP. PKK Kota Mojokerto @pkkkotamojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal pada Rabu (16/6/21) di Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto.

Mewakili Wali kota Ika Puspitasari dan atas nama Pemerintah Kota Mojokerto, Cak Rizal menyampaikan selamat datang kepada rombongan Tim Penilai. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa lomba kelurahan merupakan salah satu rangkaian yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintah kelurahan untuk menilai efektivitas, tingkat perkembangan kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing kelurahan melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran, dengan memperkuat daerah dan kelurahan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia menambahkan bahwa melalui lomba kelurahan juga bisa menjadi sarana untuk memotivasi lurah dan perangkatnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dan berharap dapat mendorong kelurahan untuk mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya dan sekaligus memberi manfaat nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan oleh Heru, bahwa lomba desa dan kelurahan pada tahun ada beberapa tahap. Dimana tahap pertama yaitu tahap adaministrasi lebih mengutamakan paperless dengan melalui aplikasi SINILA SARA (Sistem Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan). Yang dilanjutkan dengan pemaparan dan penilaian lapang.

Pada tahap ini Kelurahan Gedongan yang sudah masuk 4 besar akan bersaing dengan Kelurahan Gading Kasri-Kota Malang, Kelurahan Sananwetan-Kota Blitar dan Kelurahan Banjarrejo- Kota Madiun.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :