Vaksinasi Massal, Polres Mojokerto Ramai Didatangi Warga.

Ratusan warga Mojokerto berbondong-bondong mendatangi Polres Mojokerto. Mereka datang untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Pantauan dilokasi, sejak Sabtu (26/6/2021) pagi pukul 07.00 WIB, warga sudah ramai menuju ke halaman Polres Mojokerto jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Tampak ratusan warga datang menggunakan mobil ada pulah menaiki motor.

Nampak puluhan petugas kepolisian juga disiagakan di pintu gerban Polres Mojokerto dan luar gerbang untuk mengurangi adanya penumpukan massa yang dikhawatirkan akan terjadinya kerumunan, lantaran banyaknya antusias warga yang ingin di vaksin.

Warga yang telah mendapatkan nomor antrian langsung diminta untuk segera masuk dan duduk menunggu di tenda yang telah disediakan. Tampak terjadi sedikit keramaian terjadi saat warga hendak masuk.

Setelah itu, mereka diarahkan untuk mencuci tangan kemudian akan diarahkan menuju tenda untuk pengecekan kesehatan dan vaksinasi. Aparat kepolisian dan TNI yang berjaga tampak mengatur jarak antrean peserta vaksin agar tidak berdempetan.

Sementara di luar gerbang, petugas nampak melakukan menghimbau dan meminta mayarakat yang tak mendapatkan nomor antri untuk segera meninggalkan lokasi, lantaran vaksinasi massa yang dilakukan terbatas.

Dalam proses vaksinasi massal ini nampak Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga turut hadir dengan didampingi oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Aleksander dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Aleksander mengatakan, ada sebanyak 1000 vaksin yang disediakan dalam proses vaksinasi massal yang dilaksanakan di halam Polres Mojokerto.

Vaksinasi massal ini dilakukan untuk upaya percepatan dan mensukseskan vaksinasi penanganan COVID-19 di Indonesia khususnya di Mojokerto.

“Ada 1.000 orang yang kita vaksin tahap awal, ini tak berhenti disini nanti akan kita laksanakan kembali vaksinasi tahap dua,”ungkap Dony.

<!–nextpage–>

Dony menurutkan, dalam momentum vaksinasi massal ini dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih atas antusias warga yang ingin dilakukan vaksin. Sehingga upaya ini diharapkan bisa mensukseskan proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat kebal akan penyebaran virus Corona yang hingga kini kian merebah.

Bahkan, ujar Dony, tak hanya warga Mojokerto vaksinasi massa ini juga turut dikuti oleh masyarakat luar Mojokerto.

“Ada sebagian warga dari luar memang, tapi tetep kita layani, nanti kita akan kirim hasilnya ke daerah asal mereka untuk mengikuti vaksim tahap dua,”bebernya.

Meneut dia, vaksinasi ini akan dilakukan kembali oleh Polres Mojokerto dengan bekerjasama bersama Pemerintah Daerah dalam tahap vaksinasi tahap dua yakni dengan mendaftaran dan menjadwalkan ulang kepada calon warga yang di vaksin.

“Kita jadwallkan ulang, dan kita tata lagi agar tidak sampai terjadi penumpukan jangan sampai malah ada klaster baru,”jelasnya

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menambahkan, jika proses vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah darah untuk menekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Mojokerto.

Terlebih saat ini, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto maupun ruang isolasi mulai penuh. Sehingga upaya vaksinasi ini akan gencar dilakukan.

“Harapannya semoga dengan vaksin ini mayarakat bisa memilki kekebalan tubu yang kuat dalam menangkal Covid-19,”tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :