PPKM Darurat, Jalur Nasional Jombang Mojokerto Ditutup Total

Petugas gabungan menutup jalan nasional dari arah Jombang ke Mojokerto. Penutupan bakal dilakukan hingga berlangsungnya PPKM Darurat mulai dari Pukul 20.00 hingga 03.00 malam.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Semua kendaraan yang melintas dari arah Jombang menuju Mojokerto diminta putar balik ke tempat asal. Penutupan digelar petugas gabungan Polres Mojokerto, Kodim 0815, Satpol PP dan Tagana di depan PPST Trowulan mulai Rabu (7/7) pukul 20.00 WIB.

Penutupan kali ini dilakukan untuk upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Aleksander mengatakan, penyekatan yang dilakukan di jalur nasional untuk menekan pergerakan masyarakat sesuai PPKM darurat. Menurut dia, kegiatan ini di gelar terus sampai 20 Juli nanti setiap pukul 20.00-03.00 WIB.

Selain jalan nasional di depan PPST Trowulan, petugas gabungan juga akan menutup, dua jalur lainnya yang menjadi akses masuk ke Kabupaten Mojokerto juga ditutup total. Yakni di Kecamatan Ngoro dan Trawas.

Kata dia, dua jalur tersebut kerap menjadi pintu masuk ke Mojokerto bagi masyarakat dari arah Pasuruan dan Malang.

“Tidak semua kita putar baik, tapi ada beberapa jenis kendaraan prioritas yang kita perbolehkan masuk sesuai anjuran pemerintah. Seperti angkutan barang untuk ekspor dan impor, angkutan obat-obatan, oksigen, masyarakat yang akan ke rumah sakit,” terangnya.

Selain itu kegiatan physical distancing juga diterapkan di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto yang di mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

“Titik-titik yang menerapkan physical distancing ini sudah melalui pemantauan terkait dengan zonasi PPKM skala mikro,”tandasnya.

Dari data yang diperoleh di lapangan, di Kabupaten Mojokerto terdapat beberapa ruas jalan turut diberlakukan jam malam, diantaranya ada di RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Jembatan Rolak 9, kemudian tiga jalan lain yakni jalan Teratai, Kecamatan Sooko, Gajah Mada Mojosari, dan yang terakhir berada di jalan Rajasa Negara, Kecamatan Puri.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :