Resmi, WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Bareng, HP Tak Harus Online, Ini Caranya

Ada kabar gembira bagi pengguna WhatsApp, karena mulai menggulirkan fitur yang memungkinkan satu akun bisa terhubung ke empat perangkat sekaligus tanpa bergantung pada HP dengan nomor telepon yang terdaftar.

Cara kerja fitur ini mirip akun media sosial/e-mail yang bisa “login” di mana pun. Jadi, pengguna bisa “login” WhatsApp di laptop, komputer, dan tablet. Bahkan, HPyang dipakai nomor WhatsApp pun tak harus online.

Fitur ini sudah tersedia bagi pengguna aplikasi WhatsApp versi Beta di Android/iOS dan WhatsApp Business versi Beta. Dan menariknya, HP utama tak online misalnya tiba-tiba low batt, WA di perangkat lain tetap bisa digunakan.

Meski demikian, WhatsApp mengklaim bahwa percakapan pribadi masih memakai sistem enkripsi secara end-to-end. Artinya, pihak lain dan pihak WhatsApp sendiri tidak dapat mengaksesnya.

“Setiap pesan dienkripsi secara individual menggunakan sesi enkripsi yang berlaku di setiap perangkat. Pesan pribadi Anda juga tidak akan disimpan di server kami setelah pesan itu dikirim,” tulis WhatsApp.

Sementara untuk aspek keamanan, untuk bisa menghubungkan satu akun WhatsApp ke beberapa perangkat sekaligus, pengguna harus memakai HP utama untuk memindai kode QR (QR Code).

Sekedar informasi, selama ini WhatsApp bisa terhubung dengan perangkat lain dan WhatsApp Web atau desktop secara bersamaan. Namun, HP utama harus terhubung dengan akses internet yang selalu aktif.

Dengan hadirnya fitur multi-perangkat ini, WhatsApp akan bisa digunakan di beberapa perangkat berbeda seperti desktop, laptop, dan ponsel lain dengan lebih mudah.

Berita Lanjutan : Ini Cara dan Tahapan Setting WhatsApp Multi-Perangkat…

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :