Resmi, WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Bareng, HP Tak Harus Online, Ini Caranya

Mengutip Kompas.com, Kamis (15/7/2021), WhatsApp belum memastikan kapan fitur ini diluncurkan secara resmi kepada semua penggunanya. Tapi bagi pengguna WhatsApp Beta yang sudah ada fitur ini bisa mencobanya.

Berikut Cara dan tahapannya :

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di HP. Lalu, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu pengaturan (Opsi Lainnya).

Selanjutnya, pilih “Tautkan Perangkat” dan ikuti petunjuk yang ditampilkan.

Android: Jika perangkat Anda tidak mengaktifkan autentikasi biometrik, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka layar kunci.

iOS: Setelah memilih opsi “Tautkan Perangkat”, Anda bisa langsung mengeklik “Oke”. Di iOS 14 atau yang lebih baru, gunakan Touch ID atau Face ID untuk membuka layar kunci. Jika tidak mengaktifkan autentikasi biometrik, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka layar kunci.

Klik centang pada opsi “Tetap Masuk” di layar yang menampilkan kode QR Anda baik di perangkat PC (desktop/laptop) atau tablet agar tetap terhubung dengan akun WhatsApp di ponsel Anda (perangkat utama).

Nantinya, Anda diminta untuk memindai kode QR pada komputer atau perangkat lain yang ingin Anda hubungkan dengan ponsel Anda (perangkat utama).
Jika sudah, Anda cukup menekan tombol “Selesai”.

(tim/sma)
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :