PPKM Diperpanjang, DPRD Kota Mojokerto Minta Satgas Covid Lebih Humanis pada Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Mojokerto meminta Satgas Covid dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat lebih humanis terhadap masyarakat.

Anggota komisi III DPRD Kota Mojokerto, Nuryono Sugi Raharjo mengatakan, saat ini beban masyarakat sudah berat dan jangan semakin ditambah lagi. Meskipun, PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali ini harus ada pembatasan aktifitas secara nyata.

Nuryono juga berharap agar tidak boleh ada kejadian kekerasan dalam penegakan PPKM darurat, dan sosialisasi yang disampaikan juga lebih berifat edukatif.

“Saya tahu jika covid-19 jenis varian Delta ini ganas. Tapi karakter masyarakat Mojokerto ini mengerti dan patuh jika cara penyampaiannya secara humanis dan jelas”, ujarnya.

Sementara mengenai pemadaman lampu teras rumah, Nuryono juga meminta agar pemda melakukan pengkajian dan mendengar aspirasi masyarakat.

“Banyak warga yang komplain, mereka khawatir bisa menimbulkan meningkatnya angka kriminalitas contohnya pencurian,” tandasnya.(sma/ADV)