Jatim Memerah, 5 Daerah Zona Orange, 33 Daerah Zona Merah, Ini Datanya

Penyebaran Kasus COVID-19 di Jatim hingga kini masih melonjak. Bahkan, per 21 Juli 2021 tercatat 33 kabupaten/kota masuk kategori zona merah Corona.

Dr Makhyan Jibril, Juru Bicara Satgas COVID-19 Jatim dalam keterangannya, pada Rabu (21/7/2021) mengatakan, berdasar penilaian Satgas Pusat yang mengacu pada 15 indikator, ada 33 kabupaten/kota masuk zona merah dan 5 kabupaten/kota masuk zona oranye.

Kata Jibril, indikator utamanya adalah kenaikan kasus yang signifikan dalam 10 hari terakhir. “Memang kenaikan kasus ini signifikan, namun testing juga tinggi. Di Jatim testing harian mencapai 20-30 ribu,” imbuhnya.

Berikut detail daerah berstatus Zona Merah COVID-19 :

Ponorogo, Kediri, Kota Batu, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Sidoarjo, Banyuwangi, Ngawi, Kota Kediri, Lumajang, Situbondo, Bojonegoro, Bangkalan, Kota Madiun.

Jember, Magetan, Nganjuk, Kabupaten Probolinggo, Kota Surabaya, Trenggalek, Jombang, Blitar, Gresik, Pacitan, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Lamongan dan Bondowoso.

Sedangjan Daerah Zona Oranye COVID-19 : Kota Probolinggo, Sumenep, Kota Blitar, Pamekasan, Sampang.

(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :