Beri Kejutan Anak Anak di Hari Anak, Ning Ita Ajak anak anak taat prokes dengan cara menyenangkan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memberi kejutan luar biasa di Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Jumat (23/7/2021).

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Petinggi Pemkot ini hadir khusus memberikan surprise kepada beberapa anak di Kota Mojokerto yang berulang tahun tepat di Hari Anak Nasional.

“Saya datang langsung membawakan kue ulang tahun dan sedikit hadiah, membagikan kebahagian dan sekaligus mengedukasi anak- anak untuk taat prokes sejak dini,” ujarnya ketika mengunjungi rumah Nayla Zaskia Rahadi dan Najwa Zahira Rahadi si kembar yang berulang tahun hari ini di Raya Kelud Kelurahan Wates.

Ning Ita menyebut, Pemkot Mojokerto telah melakukan berbagai upaya konkrit untuk melindungi anak-anak Kota Mojokerto dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Salah satunya denganĀ  memotivasi anak-anak untuk taat dan tertib bermasker saat beraktivitas di luar rumah.

“Jika mereka patuh kita berikan hadiah kecil untuk mengapresiasi dan memotivasi mereka,” jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Ning Ita, langkah konkrit lainnya untuk melindungi anak-anak di kala pandemi yakni dengan menyediakan 100 boks masker ukuran anak-anak dan akan dibagikan di tahap pertama mulai hari ini.

“Dan semoga upaya seperti ini bisa membiasakan dan membuat anak-anak terlindungi terutama yang dibawah umur 12 tahun karena belum masuk sasaran vaksinasi,” cetusnya.

Menurut Ning Ita, langkah tersebut untuk mendisiplinkan diri dan mengedukasi melalui cara yang menyenangkan. Kalau ini sudah Jadi kebiasaan maka ia optimis anak-anak akan terlindung dari paparan covid-19.

“Karena kedepan masa depan bangsa ada di pundak mereka, itulah pentingnya menjaga melindungi sekaligus mengantarkan mereka menuju masa depan yang berkualitas,” ujarnya.

“Peringatan Hari Anak diselenggarakan secara serentak pada hari ini dengan tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju. Maka saat pandemi kita harus punya langkah dalam rangka melindungi anak Indonesia,” ujar Ning Ita kepada wartawan ketika memgikuti peringatan hari anak nasional secara virtual dengan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri.

Sejumlah anak anak TK diundang untuk hadir dengan menggunakan pakaian adat nusantara. Usai diajak mendengar sambutan virtual Presiden Jokowi, anak -anak ini juga diajak berinteraksi langsung dengan Wali Kota.

Ning Ita menghampiri mereka satu persatu dan mengajak bicara terkait baju apa yang mereka kenakan dan cita-cita apa yang ingin mereka raih kelak. Tak hanya itu, Ning ita juga memberi kado berupa tas sekolah yang didalamnya berisi peralatan sekolah secara lengkap.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini menambahkan, untuk tetap memberi bekal pendidikan yang berkualitas di kala pandemi, pihaknya akan mengupayakan strategi pembelajaran daringĀ  menjadi menarik bagi anak-anak.

Selain Wali Kota, tampak hadir Wakil Wali Kota Ahmad Rizal Zakaria dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Nur Chasanah.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :