Banyak Warga Mojokerto Ingin Divaksin, Ini Cara Daftarnya

2. Untuk Warga Kabupaten Mojokerto

Bagi warga Kabupaten Mojokerto, ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan vaksinasi gratis dari pemerintah.

Pertama, Pemkab Mojokerto sudah menjadwalkan program vaksinasi gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan oleh puskesmas dan rumah sakit.

Dalam program ini, nama sasarannya sudah ditetapkan dengan mengacu skala prioritas program vaksinasi yang dikoordinasi dengan pihak desa. Jadi, masyarakat tak perlu mendaftar melainkan menunggu giliran atau undangan.

Selain itu, masyarakat juga bisa mengikuti vaksinasi yang dilakukan dengan sasaran khusus, misalnya vaksinasi pedagang pasar yang dikhususkan untuk pedagang pasar, atau vaksinasi di lingkungan pendidikan.

Masyarakat juga bisa mengikuti progran vaksin yang digelar dalam berbagai kegiatan bersama TNI, Polri dan instansi lainnya.

Ikfina Fatmawati, Bupati Mojokerto mengatakan, pihaknya berusaha untuk terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19. Hanya saja, ketersediaan dosis vaksinnya terbatas sehingga pelaksanaannya harus lebih mengacu sasaran prioritas.

“Sebenarnya tim vaksinator kita siap, hanya saja dosis vaksin yang kita terima terbatas, sehingga harus mendahulukan sasaran prioritas. Jadi, masyarakat harus sabar menunggu giliran, atau bisa mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan bersama TNI-Polri,” ujar Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :