Mirip Film Action, BNNK Mojokerto Gerebek Sarang Bandar Narkoba, Diwarnai Aksi Lompat dari Lantai 2

BNN Kota Mojokerto berhasil menangkap bandar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Timor, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Penggerebekan yang dilakukan pada Kamis (29/7/2021) itu mirip film action. Petugas BNNK membutuhkan waktu 3 jam untuk menangkap dua pelaku di sarangnya. Satu pelaku berusaha kabur dengan naik ke atas genting hingga terjadi aksi kejar-kejaran dan pelaku nekat terjun dari bangunan lantai 2.

Petugas pun melepaskan tembakan peringatan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku. Sedangkan satu pelaku lainnya sembunyi di semak-semak.

AKBP Suharsi, Kepala BNNK Mojokerto mengatakan, dua pelaku akhirnya berhasil diringkus, dan petugas pun sempat melepaskan tembakan peringatan. “Mereka adalah target kami sejak sekitar tiga bulan lalu,” ungkapnya.

AKBP Suharsi juga mengatakan, kedua pelaku bernama Andri Sugiono (35) dan Andri Kristian (39) warga Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Dari tangan keduanya petugas menyita 9 paket sabu-sabu seberat 44,32 gram.

Kata Suharsi, tersangka AS adalah bandar narkoba yang diduga mengedarkan sabu-sabu di Mojokerto dan sekitarnya. Sedangkan tersangka AK membantu pengemasan dan mengedarkan barang haram tersebut.

Saat diperiksa, tersangka mendapat pasokan narkoba dari orang di Lapas Madiun. “Kami perlu pembuktian karena tersangka menyebut orang dalam,” ucapnya.

Sementara dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 9 poket sabu-sabu, satu timbangan digital, sembilan bendel plastik klip, dua ponsel, satu isolasi plastik, satu sendok takar, satu sedotan, dan kartu ATM, dan motor Honda PCX nopol S 2588 VW.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :