Vaksin Massal Perusahaan Digelar, Polresta Mojokerto Siapkan Vaksin untuk 43 Perusahaan.

Polresta Mojokerto menyiapkan ratusan vial vaksin Sinovac yang diperuntukan terhadap 43 perusahaan yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Rencananya, vaksinasi gratis ini akan diperuntukkan terhadap perusahaan yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Khususnya perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 300 sampai 400 orang.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, vaksinasi masal yang dilakukan kali ini diawal oleh Ratusan pekerja PT Kasmaji Inti Utama di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto dengan menyasar sebanyak 121 pekerja.

“Kegiatan vaksinasi massal diperuntukan untuk segmen khusus di perusahaan-perusahaan yang menjadi atensi pemerintah pusat,”ucapnya usai melakukan pemantauan vaksinasi masal, Selasa (03/08/2021).

Sehingga, lanjut Rofiq tingkat penyebaran Covid-19 itu bisa ditekan, lantaran salah satu variabelnya adalah mengoptimalkan seluruh karyawan mendapatkan vaksin.

Bukan hanya karyawan perusahaan, vaksinasi kali ini juga menyasar warga sekitar kawasan pabrik yang belum mendapatkan layanan vaksinasi massal yang disediakan Polri.

Kata dia, total perusahaan yang akan menjadi sasaran serbuan vaksinasi gratis di wilayah hukum Polresta Mojokerto sebanyak 43 perusahaan. Dimana yang menjadi prioritas layanan merupakan perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 300 sampai 400 orang.

“Kita sudah upayakan optimal terutama yang besar-besar, yang karyawannya lebih dari 300-400 orang. Diberikan prioritas untuk dia tetap beroperasi, karena menopang devisa negara. Untuk itu operasionalisasinya juga harus kita pastikan terjamin dari penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Dia pun berharap kesadaran seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal. Utamanya serbuan vaksin massal dalam rangka untuk ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dari pemerintah pusat.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :