ODGJ Dan Difabel Di Kota Mojokerto Mulai Suntik Vaksin.

Belasan ODGJ dan puluhan difabel, maupun siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Mojokerto mendapatkan vaksinasi tahap keempat dosis tunggal Sinopham dari Polresta Mojokerto.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di lantai dasar Sunrise Mall Jalan Benteng Pancasila turut dihadiri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, dan Kejari.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, ada sebanyak 76 warga yang dilakukan vaksinasi oleh Polresta Mojokerto.

Dalam pelaksanaanya pihaknya menerjunkan dua staff urkes, dibantu enam nakes Dinkes Kota Mojokerto, enam nakes Akper Kosgoro, dan empat relawan.

“Kita juga menyiapkan akomodasi antar jemput untuk mempermudah pelayanan mereka. Kegiatan ini juga dilakukan memang serentak se Polda Jatim untuk ODGJ, puluhan difabel, maupun siswa Sekolah Luar Biasa (SLB),” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjelaskan, total ada sebanyak 837 orang yang menyandang disabilitas di Kota Mojokerto masuk dalam sasaran tahap ke empat. Dari 837 sasaran disabilitas, Pemkot Mojokerto baru mendapatkan dosis vaksin untuk 167 sasaran.

“Ada sebagian kecil sisanya akan kami berikan vaksin untuk yang khusus disabilitas menggunakan vaksin sinopham, dan kebetulan untuk hari ini kita bekerjasama dengan Polresta Mojokerto karena di jajaran polres ini juga ada kuota bagi disabilitas,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :