Blusukan, Ning Ita Beri Santunan-Modal Usaha Warga Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali mengunjungi rumah-rumah warga dalam program Jumat Berkah hari ini. Kali ini, ia menyambangi beberapa rumah lansia yang hidup seorang diri di Lingkungan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Sebelum mengunjungi rumah lansia, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menyempatkan diri bertemu dengan ibu-ibu hamil di Posyandu setempat. Ia pun berpesan untuk terus menjaga asupan gizi, khususnya di masa pandemi. “Dengan gizi yang cukup, diharapkan bisa mencegah terjadinya stunting pada anak,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/8/2021).

Usai mengunjungi Posyandu, Ning Ita mengunjungi rumah Karsinah (71) dan Suni’ah (76), warga lingkungan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon yang hidup sendiri tanpa sanak saudara.
Bersama suami, Supriyadi Karima Syaiful, Ning Ita juga memberikan beberapa barang kebutuhan, serta uang. Adapun uang tersebut dititipkan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) sehingga dapat dikelola untuk kebutuhan sehari-hari. “Ini adalah agenda rutin saya bersama bapak yang secara langsung turun menemui warga untuk sekedar menyapa, sekaligus memberikan santunan bagi lansia yang tidak memiliki keluarga,” ungkapnya.

Melalui blusukan Jumat Barokah, Ning Ita mengatakan ia dapat melihat langsung kondisi warga. SepertiĀ  saat mengunjungi Misni dan Sukiyati, warga yang berjualan lauk-pauk siap makan. Setiap harinya, Misni menjajakan jualannya dengan berkeliling menggunakan sepeda, sedangkan Sukiyati membuka lapak kecil di pinggir jalan.

Di kesempatan tersebut, ia juga memberikan bantuan berupa sepeda dan modal usaha. Selain itu, Ning Ita memborong dagangan mereka untuk dibagikan kepada anak-anak di sekitar lingkungan tersebut. Tak hanya itu, Ning Ita juga memberikan hadiah ke anak-anak yang disiplin menggunakan masker saat keluar rumah.

Di akhir kunjungannya, Ning Ita pun memborong bubur Madura milik Suliha saat berpapasan di Jembatan Rejoto. Lokasi tersebut nantinya akan menjadi Destinasi Wisata Bahari Majapahit dengan pemandangan indah Sungai Ngotok.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :