Geger, Warga Mojokerto Temukan Bungkusan Kresek Diduga Berisikan Janin Bayi.

Warga Dusun Wonorejo, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto digegerkan bungkusan kresek yang diduga berisikan janin bayi, Selasa (17/8/2021) malam.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Dari data yang diperoleh, kresek berwarna kuning tersebut diketahui akan di kubur oleh dua orang yang tak dikenal di sekitar area kebun milik warga. Namun, disaat kedua orang tak dikenal berusaha mengali tanah warga sekitar mengetahui hal tersebut.

Tak ayal dua orang tersebut langsung berusaha melarikan diri. Sontak dengan adanya hal tersebut membuat gager warga sekitar lantaran banyak yang menduga jika isi kresek tersebut berisikan janin bayi yang dibuang. Apalagi banyak ditemukan bercak darah segar dalam kresek tersebut.

Saat ini pembuangan kresek berwarna kuning yang sempat mengegerkan warga Warga Dusun Wonorejo, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto telah di tangani oleh pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Jetis, Kompol Soegeng Prajitno mengatakan, membenarkan adanya temuan kresek berwarna kuning berisikan darah segar di wilayah hukumnya. Dan saat ini kasus yang sempat mengegerkan warga tersebut telah ditandatangani oleh pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan, saksi sempat melihat dua orang mengali lubang yang diduga untuk mengubur keresek yang berisikan darah segar tersebut. Namun langsung melarikan diri setelah diketahui oleh warga.

“Lah saat dicek oleh warga dilihat isinya ternyata ada darah segar didalamnya, kemarin memang banyak yang menduga itu adalah janin bayi yang dibuang, karena takut akhirnya warga ini laporan kepada kita(Polisi, Red),” paparnya.

Setelah dilakukan oleh tempat kejadian perkara juga pemeriksaan, petugas dari Inafis Polresta Mojokerto bersama petugas Puskesmas setempat, bungkusan kresek warna kuning tersebut berisi bekas darah segar, sisa selang infus, sisa bungkus obat menghilang nyeri dan perlak kain yang berlumuran darah.

Usai dilakukan pemeriksaan, bungkusan tersebut dipastikan jika barang-barang tersebut bukan berisikan janin, melainkan hanya berisikan bekas sisa-sisa setelah melahirkan.

” Setelah mengetahui isinya, petugas langsung melakukan pemeriksaan apakah ada warga sekitar yang sedang melahirkan,” terangnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati pasangan suami-istri berinisial BI (35) dan TW (34) lah yang tengah melahirkan. Bugkusan kresek tersebut memang direncanakan akan di kuburkan di lahan tersebut.

“Bungkusan plastik kresek warna kuning tersebut hanya berisi bekas sisa-sisa setelah melahirkan bukan janin bayi,”tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :