Sambangi Kaki Gunung Welirang Mojokerto, Petugas Sasar Vaksinasi Warga

Tim vaksin COVID-19 keliling (mobile vaksin) terus bekerja sejak diluncurkan Polres Mojokerto beberapa waktu lalu. Seperti hari ini, tim tersebut mengunjungi warga yang tinggal di kaki Gunung Welirang.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, hal ini dipantau langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, tim vaksin keliling menyasar warga Desa Claket, Kecamatan Pacet. Kampung ini terletak di kaki Gunung Welirang yang nota notabene jauh dari pusat kota.

Tim yang beranggotakan Urkes Polres Mojokerto dan mahasiswa sekolah tinggi ilmu kesehatan itu menggunakan 2 mobil vaksin keliling sekaligus. Mereka menyuntikkan vaksin Corona secara door to door, atau mendatangi langsung rumah warga Desa Claket yang belum divaksin.

Ada beberapa warga yang terkendala jarak tempuh ke Balai desa. Sehingga kami kerahkan tim mobile vaksin untuk mendatangi mereka untuk mempercepat vaksinasi,” kata Dony kepada wartawan di lokasi, Sabtu (21/8/2021).

Ia menjelaskan, Polres Mojokerto mengalokasikan 200 dosis vaksin COVID-19 untuk warga Desa Claket. Ratusan dosis vaksin Corona itu disuntikkan ke warga di gerai vaksin Presisi dan tim vaksin keliling.

“Karena Desa Claket menjadi tempat pondok isolasi terpusat (isoter) yang akan diresmikan Senin pekan depan. Kami alokasikan vaksin untuk desa ini agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” terang Dony.

Selain memantau vaksinasi COVID-19, Dony juga menyalurkan bantuan sembako dan vitamin ke sejumlah warga Desa Claket. “Kami salurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Kami juga sampaikan imbauan disiplin prokes agar terhindar dari COVID-19,” tegasnya.

Ia menambahkan, hari ini pihaknya juga membuka gerai vaksin Presisi di Mapolres Mojokerto. Berbagai upaya tersebut untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 agar herd immunity segera tercapai.

“Hari ini dua titik, pertama di Mako Polres Mojokerto, kedua di Desa Claket. Ada 1.200 orang yang kami vaksin,” pungkasnya.(HMS)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :