Polres Mojokerto Hibahkan Ratusan Peti Mati Untuk Rumah Sakit yang Menangani Pasien Covid-19.

Sebanyak 150 peti jenazah dihibahkan ke sejumlah Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

Hal itu dilakukan untuk membantu penanganan COVID-19 di Kabupaten Mojokerto yang terus merebah.

Dalam pelaksanaan hibah ratusan peti jenazah oleh Polres Mojokerto ini dilakukan di RSI Sakinah Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Kamis (26/08) bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pemberian ratusan peti jenazah ini dilakukan sebagai bentu kepedulian Polisi dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Mojokerto.

Bukan hanya itu, hal ini juga bertujuan untuk
membantu peran dari para tenaga kesehatan untuk bisa membantu melayani masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19.

“Kami berharap, bantuan ini bisa membantu peran dari para tenaga kesehatan untuk bisa membantu melayani masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Rahmawati, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Mojokerto atas bantuan peti jenazah yang telah diberikan.

“InsyaAllah peti jenazah ini nantinya akan dipergunakan dengan baik dalam proses pemulasaraan pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19,” tegasnya.

Sebanyak 150 peti jenazah ini rencananya akan dibagikan di beberapa rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 di Kabupaten Mojokerto.

Diantaranya 40 peti jenazah untuk RSI Sakinah Kecamatan Sooko, 25 peti jenazah untuk RSUD Prof. Dr. Soekandar Kecamatan Mojosari, 25 peti jenazah untuk RSUD R.A. Basoeni Kecamatan Gedeg, 20 peti jenazah untuk RS Sidowaras Kecamatan Bangsal, 15 peti jenazah untuk RS Mawaddah Medika Kecamatan Ngoro, 15 peti jenazah untuk RS Sumberglagah Kecamatan Pacet, dan 10 peti jenazah untuk RS Dian Husada Kecamatan Sooko.(Fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :