Vaksinasi COVID-19 Sasar Ratusan Santri Ponpes Miftahul Hikmah Trowulan, Mojokerto.

Vaksinasi COVID-19 menyasar ratusan santri pondok pesantren (Ponpes) Miftahul Hikmah Al-Haruny Dusun/Desa Jambuw, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Serbuan vaksin merdeka ini untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan pesantren.

Vaksinasi COVID-19 di Ponpes Tambakberas ini dipantau langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alekander. 15 tenaga kesehatan dari Paurkes Polres Mojokerto dan Urkes Polres Mojokerto diterjunkan ke lokasi untuk menyuntikkan 375 dosis pertama vaksin Sinovac ke para santri berusia 12 tahun ke atas.

Penyuntikan vaksin yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren pada Kamis (02/09/2021) siang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebelum divaksin, setiap santri diperiksa kondisi kesehatannya agar dipastikan benar-benar aman.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alekander mengatakan, hingga sampai saat ini polres Mojokerto terus gencar melakukan vaksinasi massal untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Mojokerto, khususnya saat ini di lingkungan pondok pesantren.

Mengingat hingga kini, Kabupaten Mojokerto masuk dalam kategori PPKM level 3 sehingga dirinya mewanti-wanti adanya penyebaran COVID-19 Khususnya dikalangan pondok pesantren.

“Serbuan vaksin ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kekebalan komunal (herd immunity) di kalangan santri dan keluarg besar pesantren,” katanya.

Kata dia, Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah cerdas dan strategis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apabila vaksinasi ini capaian merata dan cakupannya lebih luas, maka akan semakin banyak masyarakat yang kebal terhadap infeksi penyakit termasuk Covid-19.

’’Ketika sebagian besar masyarakat sudah kebal, maka individu yang tidak kebal pun ikut terlindungi. Inilah pentingnya vaksin sebagai bentuk perlindungan dari serangan penyakit sekaligus membentuk kekebalan kelompok,’’ tandasnya.

Sementara itu, K.H Achmad Bashori selaku Pengasuh Ponpes Miftahul Hikmah Al Haruny menyampaikan, banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menggelar vaksinasi di Pendok Pesantren yang menghasilkan Tahfiz Al Quran tiap tahunnya. Ia berharap para santri senantiasa sehat dan terhindar dari wabah COVID-19.

“Semoga kita segera mewujudkan herd immunity dan selalu sehat serta terjauh dari COVID-19,” tandasnya.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :