Ini Penampakan Proyek Skywalk Mojopahit di Mojokerto, Senilai Rp 11 Miliar

Rencana pembangunan Skywalk di Kota Mojokerto hingga kini terus dimatangkan. Lokasinya, di Jalan Mojopahit utara, tepatnya sebelah utara Alun-alun Kota Mojokerto.

Pada Jum’at 10 September 2021, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, mengadakan rapat koordinasi bersama pemangku kepentingan atau stakeholder lainnya demi suksesnya pembangunan.

Turut hadir pada rapat koordinasi kali ini, perwakilan Danrem 082/CPYJ, perwakilan Dandim 0815/Mojokerto, perwakilan Kapolres Mojokerto Kota dan sejumlah pejabat Pemkot Mojokerto hingga tingkat lurah.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengatakan pembangunan sentra kuliner Skywalk merupakan program kebangkitan ekonomi kerakyatan pada sektor UMKM.

Sehingga, dalam pembangunan Skywalk yang dibangun tepat di selatan Alun-alun Kota Mojokerto ini, dibutuhkan sinergitas dengan stakeholder setempat.

Ning Ita berharap, dengan adanya Skywalk Majapahit ini, bisa mengembalikan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi kerakyatan melalui kuliner lokal tradisional yang telah melegenda. Disamping itu, terpusatnya sentra kuliner Kota Mojokerto, dapat memudahkan wisatawan ataupun pengunjung saat singgah di Bumi Majapahit.

Ini Video Penampakan Konsep Skywalk Majapahit :

Sebagai gambaran, konsep pembangunan Skywalk ini memgadopsi Skywalk di Bandung. Rencananya Skywalk di Kota Mojokerto dibangun dengan panjang 120 meter, tinggi 5,4 meter sampai 5,7 meter dan lebarnya 12,4 meter dengan total biaya pembangunan mencapai sekitar Rp.11 miliar yang sudah dianggarankan dalam APBD Tahun 2021.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :