Sediakan 300 Vaksin Gratis Sehari, Kantor Dinkes Mojokerto Membeludak.

Vaksinasi yang diberikan Dinkes Kabupaten Mojokerto terhadap masyarakat Selasa (13/09/2021) membeludak. Alhasil banyak masyarakat yang rela antri berjam-jam untuk mendapatkan vaskin.

Dinkes Kabupaten Mojokerto sendiri sejak Senin (12/09/2021) telah menyediakan vaksin gratis untuk masyarakat umum yang belum di vaksin dengan persyaratan hanya membawa KTP dan KK.

Dinkes menyediakan vaksin tahap satu dan dua dengan kuota perhari 300 vaksin.

Salah satu warga bernama Kiki, (28) asal Kecamatan Gedeg ini mengakui jika dirinya sudah sejak pukul 08.00 WIB mengantri dan berdiri untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama agar bisa memenuhi permintaan tempatnya bekerja.

Ibu dari dua anak ini berharap, agar bisa ditambah lagi ketersediaan tempat duduk untuk warga yang ikut vaksinasi hingga Jumat, 17 September 2021.

Lantaran, banyak lansia yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi dari Kabupaten Mojokerto itu sendiri maupun wilayah lainnya.

“Ditambah lagi kursi-kursinya, soalnya antrian saja ratusan. Biar pada bisa duduk. Itu tadi kasian yang manula-manulanya. Kalau saya bisa berdiri, bisa jongkok,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinkes Kabupaten Mojokerto Ulum Rokhmat Rohmawan mengatakan, Dinkes Kabupaten Mojokerto menyediakan 300 dosis vaksinasi setiap harinya untuk masyarakat luas. Sejak kemarin, hingga Jumat nanti. Namun, antusias warga baru terjadi hari ini.

“Minimal sedapat mungkin 300 perhari, di buka mulai Senin kemarin. Jadi pada baru tahu warga sekarang, soalnya kemarin hanya 50 saja yang daftar dan tervaksin,” tutur Ulum.

Pelaksanaan vaksinasi ini, bukannhanya ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto saja, melainkan juga melayani warga luar yang ingin melakukan vaksinasi.

Baik vaksinasi dosis tahap pertama, maupun tahap kedua yang menggunakan vaksin sonovac atau astrazeneca. Hingga dosis ketiga dengan vaksinasi moderna.

“Semua kita sediakan. Vaksin sinovac, astrazeneva ada. baik yang butuh dosis pertama, atau butuh dosis kedua. Maupun yang ketiga vaksin booster moderna,” Ulum mengatakan.

Di bukanya vaksinasi di lingkungan Dinkes Kabupaten Mojokerto tak lain sebagai upaya untuk mencapai herd immunity. Untuk itu dilakukanlah fokus pemberian vaksinasi agar mencapai target harian.

Baik di 27 fasilitas kesehatan (Faskes) atau puskesmas, maupun di 17 rumah sakit dan klinik. Maupun lingkungan kantor dinkes.

“Target herd immunity, sampai Jumat nanti kita sediakan 1.500 an dosis untuk di kantor Dinkes,” tegasnya(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :