Gagal Curi Motor, Pria Asal Mojokerto Ini Ditendang dan Diteriaki Maling

Residivis kasus pencurian nyaris jadi bulan-bulanan massa di Kota Mojokerto. Usai gagal mencuri motor lantaran Ketahun oleh pemiliknya.

Kapolsek Magersari Kompol Bambang Soegiharto saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku berhasil diamankan usai tertangkap tangan oleh warga di Jalan Raya Empunala, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pada Kamis (16/09/2021) kemarin.

Saat itu, pelaku yang diketahui berinisial MR (36) warga asal Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto akan mencuri motor Honda Scoopy miliki pasangan suami istri saat ditinggal membeli roti goreng.

“Sepeda motor itu posisinya terparkir di samping jalan, sementara pemiliknya tadi itu pasangan suami istri membawa anak bayi membeli roti goreng,” bebernya.

Saat membeli roti goreng, motor Honda Scoopy ditinggal di jalan dengan posisi kontak menempel. Tidak lama berselang pelaku datang dengan berjalan kaki lalu berusaha membawa kabur motor milik korban.

“Tidak sampai berhasil membawa kabur, aksinya ketahuan oleh pemilik lalu di tendang hingga jatuh kemudian pelaku kabur dan diteriaki maling,” terangnya.

Usai ketahuan dan diteriaki maling, sontak hal tersebut mengundang reaksi dari masyarakat sekitar. Pelaku yang berusaha kabur akhirnya berhasil diamankan oleh warga.

“Beruntung tidak sampai di massa oleh warga yang geram, saat itu pelaku langsung diserahkan ke kita (Polsek Magersari,Red),” bebernya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku tengah diamankan petugas di sel tahanan Polsek Magersari guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku ini memanfaatkan kelengahan pemilik, saat itu kunci motor memeng menempel saat pemilik sedang membeli roti,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, pelaku yang diketahui seorang residivis yang beru keluar Agustus 2021 kemarin itu diindikasi tidak beraksi seorang diri melainkan terdapat pelaku lain.

“Pemeriksaan sementara pelaku kita duga tidak sendiri melainkan komplotan, namun ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut, dan masih akan kita kembangkan,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :