Kawasan Ini Masuk 50 Wisata terbaik Indonesia, Sandiaga Uno Kunjungi Mojokerto

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Desa Wisata di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Kamis (16/09/2021).

Kunjungannya kali ini merupakan rangkaian acara di 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia. Salah satunya yang terpilih adalah Kampung Majapahit Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kunjungannya Kali ini Sandiaga didampingi langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Bante di Maha Vihara Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan, Kampung Majapahit, Desa Bejijong terpilih dalam kategori desa wisata terbaik di Indonesia.

Kabupaten Mojokerto mampu mengalahkan sebanyak 1.831 desa wisata lain yang ada di Indonesia.

Sandi menilai banyak potensi desa wisata di Kabupaten Mojokerto yang bisa dikembangkan. Terlebih Kampung Majapahit, Desa Bejijong memiliki sejumlah potensi wisata bersejarah hingga terdapat patung Budha Tidur terbesar nomor dua se-Asia.

“Krena saya melihat yang sangat spesifik dan unik di Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong ini adalah kearifan lokal dan toleransi beragama, karena di sini ada Maha Vihara yang berdiri ditengah perkampungan yang umatnya mungkin 95% muslim, tapi disini saling berdampingan berdampingan dan harmonis saling menduku dan ini adalah ciri-ciri gotong royong bangsa Indonesian,” ungkapnya.

Terpilihnya Kampung Majapahit, Desa Bejijong sebagai Desa Wisata terbaik, pihaknya akan berupaya memperioritaskan sarana dan prasarana dalam menunjang desa wisata.

Terlebih dalam hal membantu ibu-ibu dalam mengembangkan produk ekonomi kreatif, hingga sarana prasarana dalam menunjang pertumbuhan ekonomi di Desa wisata.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan, terpilihnya Kampung Majapahit, Desa Bejijong sebagai Desa Wisata terbaik dirinya berharap mampu memberikan warna dan karakter bangsa Indonesia.

Terlebih, Kabupaten Mojokerto meruapakan satu-satunya peninggalan era Majapahit yang merupakan kerajaan terbesar Nusantara setelah Sriwijaya.

“Mewakili masyarakat Mojokerto. Saya

berharap semoga Desa Bejijong ini mampu mewakil mengingatkan kembali pada masa pemerintahan sosial budaya pada saat kerajaan Majapahit,”tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :