Siap-Siap Satlantas Polresta Mojokerto Bakal Gelar Operasi Patuh Semeru Besar-Besaran Sampai 3 Oktober.

Polresta Mojokarto menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Semeru 2021, yang akan berlangsung selama 2 minggu, mulai tanggal 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021.

Lat Pra Ops Patuh Semeru 2021 yang digelar di Ruang Aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto tersebut dipimpin oleh Waka Polresta Mojokerto, Kompol Dr, Sarwo Waskito.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan melalui Waka Polresta Mojokerto, Kompol Dr, Sarwo Waskito mengatakan, Operasi Patuh Semeru Operasi ini lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif (sosialisasi) dan preventif (pencegahan), terutama dalam rangka sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat hingga ketertiban berlalu lintas di wilayah hukumnya.

“Pelaksanaan Kegiatan Ops Patuh Semeru 2021 pada kali ini merupakan difokuskan kepada kegiatan Preemtif dan Preventif dengan cara Edukatif dan persuasif serta Humanis” ungkapnya.

Kata dia, dalam Operasi Patuh Semeru ini petugas akan mengantisipasi euforia atau adanya kerumunan masyarakat seiring dengan penurunan angka COVID-19 khususnya di Mojokerto yang diketahui masuk dalam PPKM Level 2.

Selain itu, petugas yang terlibat dalam Operasi Patuh Semeru 2021 ini akan melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat, pembatasan mobilitas masyarakat.

Dia menjelaskan, oprasi Patuh Semeru 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, dari 20 September hingg 03 Oktober 2021.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Mojokerto IPDA Karen menambah, selama berlangsungnya Oprasi Patuh Semeru 2021 pihaknya tak segan dalam melakukan penilangan terhadap para pelanggan lalulintas.

Dia menjelaskan, ada 7 poin sasaran dalam operasi patuh Semeru 2021 kali ini. Diantaranya, melakukan penilangan terhadap pelanggar lalulintas di kawasan tertib lalu lintas

“Pelanggaran kasat mata, Patroli, yustisi, sosialisasi, vaksinasi, itu yang menjadi sasaran kita,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :