Truk Muat Galian Sirtu Terguling di Mojokerto, Satu Korban Tewas Tertimbun

Sebuah truk muatan sirtu terguling di lokasi area tambang sesaat setelah mengisi muatan dan berangkat untuk pengiriman. Akibatnya, satu korban tewas tertimbun.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi Jum’at (24/09/2021) siang di lokasi tambang CV. Barokah Dusun Buluresik, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Korban tewas bernama Marjuki, 52 tahun asal Dusun/Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo yang merupakan sopir truk galian sirtu tersebut.

Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Andaru Tik Rahutomo menjelaskan, hingga kini kecelakaan kerja tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi di lokasi, insiden tersebut bermula saat korban Marjuki sopir dump truck mengisi muatan sirtu di CV Barokah. Usai mengisi dumptruck dengan galian sirtu, korban melanjutkan perjalanan meninggalkan tambang.

Namun, ditengah perjalanan yang masih dalam lokasi tembang tepatnya di jalan turunan, dump truk yang dikendarai oleh korban diduga mengalami rem blong. Sementara posisi kendaraan berada tidak jauh dari kubangan dan sedikit berbelok.

“Tidak jauh dari lokasi tambang posisi jalan menurun. Kendaraan yang dikendarai korban diduga mengalami rem blong,” terang Andaru.

Hingga akhirnya, kendaraan terguling hingga korban terpental jatuh ke luar kendaraan dan tertimbun sirtu yang dimuat dikendaraannya.
Akibat kejadian tersebut, korban tewas di lokasi kejadian. “Korban akhirnya tertimbun, dan meninggal di lokasi kejadian,” ucapnya.

Dibantu sejumlah warga dan pekerja tambang, petugas kepolisian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Gempol, Pasuruan.

Sementara itu, Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto menambahkan, saat ini dirinya bersama Satreskrim Polrea Mojokarto tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi tambang di CV Barokah.

“Saat ini barang bukti berupa satu unit kendaraan tronton atau dump truck bernopol L 8003 UL beserta pecahan kaca kendaraan sudah kita amankan di Polsek, dan masih dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :