Rem Blong, Truk Molen Ini Terguling di Mojokerto

Sebuah truk molen yang mengangkut semen cair dengan nomor polisi S-9287-UU terguling ditengah jalan wisata Trawas, Kabupaten Mojokerto. Truk diduga alami rem blong usai kendaraan tak kuasa melaju di lajur tanjakan.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto IPDA Wihandoko mengatakan, truk pengangkut semen cair itu dikemudian oleh Agus Susanto (43) warga Dusun/Desa Kedinding, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo saat akan mengirim semen cair.

Diperjalanan, tepatnya saat melaju di jalan raya Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto mendadak truk yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di jalur tanjakan.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara juga keterangan sopir, kronologi kejadian bermula saat truk molen yang dikendarai Agus melaju ke arah Trawas. Nahas sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di jalan tanjakan terdapat sebuah motor yang yang tidak diketahui identitasnya melajut pelan.

Sehingga secara otomatis kendaraan truk yang ia kendalikan mengerem dan berhenti ditengah jalan.

“Dikarenakan pada posisi tanjakan kemudian kendaraan truck molen tak kuat sehingga kendaraan itu melaju mendur, kemudian rem truk tersebut diduga blong hingga akhirnya terguling,” tegasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian, hanya menyediakan kerugian materi mencapai 25 juta.

“Ini masih proses evakuasi bangkai truk molen, kita minta masyarakat berwaspada saat melintas di jalan Trawas, sopir truk juga selamat,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :