Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Anak Pemilik Terjebak di Kamar, Petugas Damkar Jebol Tembok

Sebuah rumah dengan luas 12 x 35 meter persegi di Dusun Rejoso, Desa Payungrejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar.

Diduga, api diduga bersumber dari konsleting listrik hingga membakar rumah sekaligus warkop milik Ason Rosadi pada Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 07.15 WIB.

Mengetahui hal itu, warga sekitar langsung berusaha melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya dan berusaha mengeluarkan barang berharga yang bisa diselamatkan.

Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, dalam upaya pemadaman ini, ada dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi kejadian. Alhasil kurang lebih 45 menit api baru berhasil dipadamkan.

“Luasan bangunan yang terbakar kurang lebih 12×35 meter persegi, dalam kurun waktu cepat api sudah menghanguskan seleurh isi bangunan,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Regu Pos Pemadam Kebakaran (PMK) Mojosari BPBD Kabupaten Mojokerto Akhmad Yani menambahkan, proses pemadaman api sempat diwarnai aksi dramatis. Saat kejadian, Adjim (15), anak pemilik rumah, terjebak di dalam kamar lantaran tengah terlelap usai menjaga warkop. Terjaga tengah dikepung api, Adjim lantas berteriak minta pertolongan.

Hingga akhirnya petugas harus menjebol dinding bagian selatan rumah itu guna menyelamatkan nyawa Adjim. “Korban bangun karena terjebak api dan teriak minta tolong. Karena titik api tak jauh dari kamar korban, kami putuskan untuk menjebol dinding sampingnya itu,” ungkapnya.

Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan usai keluar dari jebakan api melalui dinding yang dijebol petugas. “Untuk kerugian masih dalam penghitungan,” tegasnya.(fad/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :