Home Industri Produksi Cor Aluminium di Mojokerto Terbakara

Mojokerto – Sebuah home industri produksi cor aluminium UD Rosita milik Fatkhul Rozi di Lingkungan Balong Cangkring, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulo, Kota Mojokerto terbakar. Dua mobil PMK diterjunkan untuk memadamkan api.

Dari data yang diperoleh di lokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi pada Jum’at (15/10/2021) sekitar pukul 15.15 WIB ditengah proses produksi.

Galih Prastyo pengawas home industri produksi cor aluminium mengatakan, insiden kebakaran ini setidaknya menghanguskan bangunan bagian produksi proses pembuatan alumunium seluas 10X10 meter persegi.

Lokasi bangunan yang terbakar merupakan lokasi produksi pembuatan cor alumunium untuk mencetak berbagai peralatan dapur juga kue.

“Kejadiannya itu terjadi saat proses produksi akan selesai, kalungak salah ada lima orang, kemungkinan karena humen eror,” jelasnya.

Sebab saat kejadia, diduga terdapat kelalaian dari Para pekerja saat mengatur suhu api yang kemudian tiba-tiba membesar lalu menghasilkan percikan api dan menyambar sambungan selang paralon yang berisikan solar bekas.

“Mungkin humen eror lupa matikan apinya lalu membesar kemudian menyambar sambungan selang paralon karena Kena panas meleleh lalu bocor lalu menyambar,” jelasnya.

Sontak, Karen api terus membesar dan dikhawatirkan merembet ke bagunan lain, para pekerja pun berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Termasuk menyelematkan benda-benda yang bisa diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja mengakibatkan kerugian material mencapai 15 juta. “Kalau di tafsir mencapai 15 juta,” tegasnya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah dua pemadam kebakaran dari PMK Kota Mojokerto diterjunkan di lokasi kejadian.

Guna memastikan penyebab kebakaran, petigas kepolisian dari Polsek Prajurit Kulo dan Polres Mojokarto Kota turun ke lokasi untuk melakukan olah toat kejadian perkara.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :