Mulai Senin Depan, Jam Sekolah di Kota Mojokerto Ditambah

Penambahan jam pembelajaran sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Mojokerto bakal di tambah. Hal tersebut menyusul saat ini satus Kota Mojokerto masuk dalam Level 1 PPKM. Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, rencananya penambahan jam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan di mulai diberlakukan pada Senin (1/11/2021) pekan depan.

Setiap sekolah SD maupun SMP bakal di tambah selama 45 menit untuk sekolah SD dan 20 menit untuk sekolah SMP. Sehingga, jam pembelajaran SD yang mulanya dua jam kini bertambah menjadi 2 jam 45 menit dan SMP dari 2 jam 40 menit kini menjadi 3 jam. “Penambahan jam pembelajaran di sekolah SD 45 menit dan SMP 20 menit ini telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa menghadapi ujian akhir semester,” jelasnya.

Kata dia, penambahan jam pembelajaran di sekolah bakal diberlakukan pada Senin-Kamis. ” Untuk hari Jumat tidak ada penambahan jam pelajaran,” ungkapnya Sabtu (30/10/2021)

Amin menegaskan satuan lembaga pendidikan tetap melaksanakan PTM di sekolah maupun daring bagi siswa yang belum mendapatkan izin dari orang tuanya. “Wajib dapat izin dari orang tua untuk siswa mengikuti PTM sehingga jika belum mereka melaksanakan pembelajaran melalui daring,” jelasnya.

Dia menjelaskan, penambahan jam pembelajaran sekolah ini menindaklanjuti disposisi Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasati menyusul PPKM level 1, dengan syarat pelaksanaan PTM mengantongi izin dari wali murid, Prokes secara ketat, di seluruh jenjang skema TK/PAUD, SD dan SMP. “Sebelumnya, pelaksanaan PTM terbatas di Kota Mojokerto sudah dimulai pada 30 Agustus dan hasil evaluasi berjalan baik,” tegasnya.

Semntara itu, berdasarkan hasil koordinasi dengan seluruh kepala sekolah yang  memperbolehkan kegiatan ekstrakulikuler, upacara bendera, olahraga dan kantin sekolah kembali beroperasi. “Untuk kegiatan ekstrakulikuler di sekolah dibagi sesi dilaksanakan dua pekan satu kali menerapkan Prokes ketat dan kantin sekolah hanya boleh menjual air mineral,” tandasnya.(tim/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :