Sungai Meluap, Rumah Warga di Mojokerto Kembali Terendam Banjir.

Luapan sungai Lamong kembali merendam sejumlah rumah warga di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Banjir kali merupakan kali pertama terjadi di awal musim penghujan.

Dari data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyebutkan sampai saat ini setidak ada empat rumah warga yang terendam banjir.

Air kiriman dari sungai Lamong ini merendam rumah warga di Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, banjir yang terjadi di di Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto merupakan imbas dari meluapnya sungai Lamong.

Setidaknya, sampai saat ini sudah ada empat rumah milik warga telah terendam banjir.

“Tadi pagi air mulai merendam rumah warga dan sampai saat ini masih kita lakukan pemantauan,” terangnya.

Kata dia, banjir yang terjadi di Kecamatan Dawarblandong kali ini merupakan banjir perdana yang terjadi di awal musim penghujan.

Sejumlah wilayah di Kecamatan Dawarblandong sendiri menjadi wilayah langanan banjir yang disebabkan oleh meluapnya sungai Lamong.

“Anggota BPBD sudah ada di lokasi, nanti kita juga akan melakukan pengecekan sejauh mana air menggenangi pemukiman warga, dan ini masih kita lakukan pendataan”tegasnya.

Selain rumah warga, lahan pertanian di tiga desa itu pun juga ikut tergenang banjir.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :