Bakar Sampah, Bangunan di Ruko Terminal Mojokerto Terbakar

Sebuah bangunan tepat penyimpanan barang bekas di komplek ruko terminal Kertajaya Kota Mojokerto terbaka. Api diduga bersumber dari pembakaran sampah.

Insiden kebakaran yang berlokasi di jalan Gempol, Lingkungan Mergelo, kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Api pertama kali diketahui oleh seorang pengedar motor yang melintas di jalan tersebut.

Kobaran api setidaknya membakar bangunan tempat penyimpanan barang bekas seluas 3X4 meter persegi. Lokasi kebakaran berada temapat di belakang komplek ruko.

Dari data yang didapat dari petugas pemadam kebakaran, bangunan tempat penyimpanan barang tersebut milik Agus tidak lain adalah kepala ruko di blok terminal Kertajaya.

Danpos Pemadam Kebakaraan BPBD Kabupaten Mojokerto, Sukamto menyebutkan api berhasil dijinakkan oleh petugas damkar BPBD Kabupaten Mojokerto dengan waktu singkat yakni 20 menit.

Dalam kebakaran tersebut, setidaknya tiga mobil pemadam diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman.

” 20 menit api sudah kita padamkan, kita bergerak cepat setelah kita tadi dapat laporan dari pengendara, apalagi jarak antara markas Damkar dan lokasi ini cukup dekat, sehingga api dengan cepat kita padamkan,” bebernya.

Kata dia, diduga kebakaran yang menghanguskan bangunan ini karena adanya pembakaran sampah yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Lalu api menyambar ke bangunan.

“Tidak jauh dari bangunan yang terbakar, itu ada bekas pembakaran sampah seperti dedaunan, kemugkinan besar dari situ,” tegasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan hanya menyebabkan kerugian material.

“Untuk kerugian masih dalam pendataan,” tandasnya.

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :