Hindari Jalan Berlubang, Warga Jombang Tewas Terlindas Truk Lalu Ditinggal Kabur di Mojokerto

Malang nasib Didit Argiyanto (26) warga Jl Subontoro Barat, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, yang meninggal karena terlibat kecelakaan di Kota Mojokerto. Itu, setelah korban menghindari jalan berlubang dan tertabrak truck countainer dan ditinggal kabur.

Kecelakaan tersebut dialaminya di Jl. Raya Baypass Selatan Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto pada Kamis (18/11/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto IPDA Basoni mengatakan, kecelakaan yang menewaskan satu pengendara motor saat ini tengah didalami oleh petugas. Pasalnya korban ditabrak oleh sebuah truk countainer kemudian ditinggal kabur.

“Ini masih kita selidiki dan masih mencari bukti untuk mencari keberadaan truk yang menabrak,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan tersebut bermula saat korban berboncengan dengan rekannya Haryy Poernomo (31) warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak, Jombang.

Saat itu korban mengendarai kendaraan motor jenis Honda Scoopy dengan nomor polisi S-2874-YZ berjalan dari arah utara ke arah selatan dan berusaha mendahului dari sisi kiri Kendaraan Truck Countainer yang ada didepannya.

Namun saat berusaha mendahului melalui sebalah kiri, korban kurang berkonsentrasi ditambah korban diduga berusaha menghindari jalan berlubang.

“Saat menghindari itu, motor si pengendara ini oleng dan terjatuh ke kanan, kemudahan korban terlindas bagian ban belakang truk,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, korban Didit Argiyanto (26) tewas di lokasi sementara satu rekannya selamat dan hanya mengalami luka.

“Usai melindas korban, truk yang tidak diketahui identitasnya ini langsung melarikan diri,” tegasnya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kendaraan motor yang terlibat. Di bantu warga dan sejumlah potensi relawan jasad korban dan satu korban lain yang mengalami luka langsung dievakuasi mengunakan ambulan PMI Kabupaten Mojokerto.

“Untuk yang meninggal langsung dievakuasi ke RSUD Kota Mojokerto sementara yang selamat kita bawa ke RS Gatoeal untuk mendapatkan perawatan,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :