Pria Penjaga Gudang Burung Walet di Mojokerto Ini Ditemukan Tewas Membusuk.

Seorang pria penjaga gudang sarang walet ditemuikan membusuk di Dusun/Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi mengatakan, penemuan sesosok mayat pria yang diketahui bernama Lie Kwok Yang (68) warga Jl. Gatutkoco, Kelurahan Kepatihan Kecamatan/Kota Ponorogo diketahui oleh warga sekitar yang mencium aroma busuk dalam gudang pada Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kata dia, usai mendapatkan laporan petugas langsung melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi pria yang diketahui sehari-hari bekerja sebagai penjaga sarang burung walet.

“Datang ke lokasi kita langsung kordinas dengan pemilik gudang karena aroma busuk tersebut berada dalam gudang yang terkunci,” terangnya, Kamis (18/11/2021).

Karena gudang dalam kondisi terinci, dalam upaya melakukan identifikasi dan evakuasi petugas dan warga terpaksa harus membuka secara paksa pintu gudang. Setelah berhasil dibuka, petugas mendapati korban sudah tewas dengan kondisi membusuk.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, diduga, korban meninggal dunia lebih dari dua hari. Dalam sehari-hari korban juga diketahui tinggal seoramg diri sebagai penjaga gudang burung walet.

“Menurut keterangan beberapa saksi dan tetangga koban, korban tinggal seorang diri dan bekerja sebagai penjaga gudang sarang wallet,” tegasnya.

Usai dilakukan identifikasi, petugas dibantu warga dan sejumlah potensi relawan langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Mojosari.

Dari hasil pemeriksaan rumah sakit, tidak ditemukan luka akibat kekerasan pada bagian tubuh korban, hanya luka lebam yang diakibatkan mayat yang sudah membusuk. Diduga korban meninggal akibat sakit yang diderita.

“Keluarga juga sudah kita hubungi, keluarga korban menerima secara ikhlas atas kejadian tersebut dan keluarga korban membuat penyataan tidak akan meneruskan kasus ini kejalur hukum,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :