Tutup Akses Jalan, Batu Besar Longsor di Jalur Cangar-Pacet

Sebuah bantu dengan diamater -+120 cm longsor di tengah jalan alternatif Cangar-Batu, Sabtu (20/11/2021). Batu gunung tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 25 meter dan menutup separo badan jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat mengatakan, bebatuan dengan ukuran kurang lebih -+120 cm longsor disebabkan kondisi tanah yang basah dikarena hujan.

Ditambah lereng setinggi 25 Cm di jalur Pacet-Cangar tersebut tidak dilengkapi dengan penyangga atau plengsengan dan sangat membahayakan.

“Kontur tanah di dataran tinggi area jalur cangar-pacet berupa bebatuan sangat bisa berpotensi rawan longsor bebatuan, s hingga kita meminta agar para pengendara selalu berwaspada,” bebernya.

Dia menjelaskan, bantu yang longsor di tengah jalan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB tersebut sempat menghambat dan menutup akses jalan Pacet-Cangar.

Saat ini batu besar diamater -+120 cm telah di evakuasi secara manual ke pinggir jalan oleh petugas TNI/Polri Petugas Tahura, Perhutani, Dinas PU di bantu warga serta sejumlah potensi relawan.

“Sudah dievakuasi dan jalan kembali lancar, kita meminta agar para pengendara sellau berwaspada jika melewati jalur Cangar, terlebih saat hujan datang,” tandasnya.

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :