Patung Kuda Alun-alun Kota Mojokerto Diganti Proyek Skywalk Mojopahit

Gagalnya proyek Skywalk Mojopahit karena terganjal rekomendasi yang rencananya akan dibangun berada persis di antara markas Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto tahun 2021 ini bakal kembali akan dibangun di tahun anggaran 2022 mendatang.

Pembangunan Skywalk Mojopahit yang tahun ini telah diplot anggaran sebesar Rp 11,4 miliar itu akan direlokasi di depan Alun-alun Kota Mojokerto tepatnya selatan Alun-Alun Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto Ani Wijaya mengatakan, proyek Skywalk Mojopahit yang semulanya bakal dibangun berada persis di antara markas Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto bakal dipindah ke selatan Alun-Alun Kota Mojokerto atau lebih tepatnya berada di sebelah patung kuda.

“Untuk patug kuda sudah dipindah ke rest area yang ada di Gunung Gedangan, ” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Menurut dia, pembangunan Skywalk Mojopahit telah tertuang dalam peraturan daerah (perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Sehingga, pelaksanaannya harus tetap dilaksanakan.

Untuk saat ini proyek Skywalk Mojopahit yang semula telag dianggaran Rp 11,4 miliar dari APBD 2021 itu telah dilimpahkan ke Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kota Mojokerto di tahun 2022.

Bukan hanya dilimpahkan, sejak urung didirikan di antara markas Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto karena terganjal rekomendasi, nantinya desain pembangunan Skywalk Mojopahit bakal diubah.

“Nanti juga akan ditender ulang termasuk Detail Engineering Design (DED) juga akan di review atau proses kaji ulang, untuk menyesuaikan lokasi yang baru,” terangnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :