Belum Tuntas Dibangun, Masjid SMK Muhammadiyah di Kota Mojokerto Rubuh.

Sebuah bangunan masjid di area Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah di Kota Mojokerto mendadak Rubuh. Bangunan yang masih dalam proses pembangunan itu rubuh dan rata dengan tanah.

Pantauan di lokasi, bangunan yang diperkirakan memiliki seluas 8×8 meter persegi itu rata dengan tanah. Kubah masjid berukuran sekitar 2×2 meter persegi sendiri sudah rata dengan tanah. Hanya dinding sebelah barat dan ruang imam solat yang masih terlihat utuh.

Diperoleh keterangan di lokasi kejadian insiden tubuhnya bangunan masjid yang masih dalam tahap pembangunan itu terjadi pada Rabu (01/12/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Warga sekitar bernama Iwan menuturkan, sempat kaget mendengar suara gemuruh yang bersumber di area Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Muhammadiyah yang ada di di Jalan Surodinawan, Nomor 110, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Pasalnya, saat bangunan yang diketahui masih dalam tahap pembangunan ini mendadak rubuh rata dengan tanah. Mulai dari atap yang terbuat dari genteng, kerangka atap dari kayu berserakan dimana-mana.

“Padahal tidak ada hujan atau angin saat runtuhnya bangunan yang baru 85 persen dikerjakan dalam satu bulan ini,” terangnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab saat bangunan yang diperuntukkan untuk masjid sekolah ini runtuh seketika tak ada aktivitas di sekitar lokasi.

“Kejadian persis kenapa saya gak tau, soalnya pas posisi saya di dalam rumah mau istirahat. Sekitar pukul 21.20 WIB tadi malam. Anginnya gak ada, tau-tau roboh gitu saja semuanya,” terangnya.

Kata dia, bangunan yang rubuh yang sejatinya akan digunaka sebagai tempat ibadah, memang diperuntukkan untuk masjid di Lingkungan SMK 1 Muhammadiyah. Maka dari itu, bangunan masjid dibangun tepat di samping kelas dengan luas masjid sekitar 8 meter persegi.

“Kebetulan untuk anak-anak SMK Muhammadiyah, dibangun disebelahnya SMK itu,” ucapnya.

Dirinya menyebut, tidak mengetahui pasti penyebab robohnya bangunan masjid di kompleks SMK Muhammadiyah Kota Mojokerto tesebut.

“Kalau penyebab tidak tau, yang jelas kemarin saat kejadian itu gak ada hujan dan angin. Dan bangunan masjid ini baru di bangun mulai satu bulan yang lalu,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :