Permudah layanan, Ning Ita Launching pembayaran PBB via Marketplace

Guna mempercepat dan mempermudah pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi Wajib Pajak (WP). Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (Ning Ita ; Read) hari ini melaunching pembayaran PBB via Marketplace. Senin (13/12/2021). Bertempat di Pendopo Sabha Mandala Tama Pemerintah Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada, No. 145 Kota Mojokerto.

Terobosan ini merupakan inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dalam menjawab tantangan di era disrupsi digital, dimana masyarakat menginginkan pelayanan yang mudah, cepat, transparan dan akuntabel.

“Hari ini selain Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), kami mengembangkan lagi percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, Wajib Pajak selanjutnya tidak hanya bisa membayar melalui QRIS, tapi juga bisa lewat Indomart, Alfamart, OVO, Go-Pay. Artinya Wajib Pajak tidak lagi terkendala harus datang ke Bank Jatim, ke BPKPD, ataupun ke MPP Gajah Mada, dimanapun masyarakat berada tidak akan terkendala untuk melakukan kewajiban pembayaran pajaknya kepada pemerintah” ujar nya.

Lebih lanjut dengan adanya berbagai gerakan percepatan digitalisasi daerah ini Ning Ita berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Mojokerto kedepan akan lebih besar serta akuntabilitas transparasi keuangan akan lebih terjaga.

“Ini menjadi potensi besar bagi kita bersama untuk membangun kota Mojokerto lebih baik lagi, semua tidak bisa lepas dari partisipasi masyarakat termasuk salah satunya melalui kewajiban membayar pajak kepada pemerintah. Karena hasil dari pembayaran pajak tersebut akan kami kembalikan kemanfaatanya untuk kota Mojokerto, baik berupa pembangunan infratruktur hingga pembangunan Sumber Daya Manusia” jelas Ning Ita.

Selain launching pembayaran PBB via Marketplace, pada kesempatan ini juga digelar Gebyar Hadiah PBB Kota Mojokerto tahun 2021 dengan bertabur hadiah mulai dari belasan sepeda mini, TV Led, hingga Sepeda Motor yang diperuntukan bagi Wajib Pajak yang tepat waktu dalam membayar pajak.

Sebagai informasi, pada kesempatan ini Kelurahan Kranggan berhasil menjadi pemenang pencapaian target PBB tingkat kelurahan kota Mojokerto tahun 2021 untuk kategori Kelurahan Besar, Kelurahan Magersari menjadi pemenang dalam kategori Kelurahan sedang, sementara Kelurahan Purwotengah menang dalam kategori kelurahan kecil.

Turut hadir Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo, Deputy Kepala Perwakilan BI Jatim, Harmanta, Deputi Direktur Pengawasan LJK, Armen, Pimpinan Bank Jatim cabang Mojokerto, Eko Yudi Prastowo, serta seluruh Camat dan Lurah se kota Mojokerto. (fad/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :