Tak Ada Penjagaan. Jalur Wisata Cangar Mojokerto – Batu Padat.

Jalur wisata Cangar-Batu menjadi jujukan wisatawan terlihat bagi kau muda-mudi. Polisi yang semula melakukan sistem ganjil genap tak ada disetiap titik menuju jalur wisata.

Pantauan di lokasi, nampak kepadatan terlihat sejak Minggu (26/12/2021) pagi. Silih berganti kendaraan pribadi khususnya kendaraan bermotor terus memadati jalur Cangar Pacet menuju Batu Malang.

Sementara simpul-simpul jalan menuju jalur wisata yang semula diagendakan akan dilakukan sistem ganjil genap tidak ada penjagaan sama sekali. Mulai dari simpang tiga depan Polsek Dlanggu arah Pacet,
Simpang tiga Padi, Kecamatan Gondang menuju Pacet dan simpang tiga Pandan, menuju Pacet.

Salah seorang relawan Wlirang Comunity Rescue yang berjaga di Jalur Cangar Mustofa mengatakan, kepadatan kendaraan di jalur cangar terjadi sejak pagi, silih berganti kendaraan pribadi hingga motor yang rata-rata ditunggangi pemuda-pemudi terus memadati jalur Cangar.

Bahkan hingga Minggu (26/12/2021) siang sudah terdapat beberapa kecelakaan yang diakibatkan oleh rem blong.

“Sejak pagi sampai sekarang sudah ada 4 kecelakaan, tapi Alhamdulillah semua selamat hanya mengalami ringan,” bebernya.

Kata dia, sejak Sabtu (25/12/2021) kemarin, puluhan relawan yang terdiri dari berbagai organisasi disiagakan di jalur wisata khususnya di jalur Cangar-Pacet yang kerap kali menjadi jujukan wisatawan terlebih kaum muda-mudi.

Sebelumnya, sistem ganjil genap kembali bakal di terapkan di jalur menuju wisata di Kabupaten Mojokerto menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mengurangi kerumunan warga.

Ada Enam titik jalur menuju wisata yang nantinya akan diberlakukan sistem ganjil genap yakni Simpang tiga Janti, Kecamatan Mojosari menuju arah Pacet. Simpang Seruni Kecamatan Pungging, arah menuju Trawas. Simpang tiga Kesiman Ngoro menuju Trawas. Simpang tiga Padi, Kecamatan Gondang menuju Pacet. Simpang tiga Pandan, menuju Pacet. Dan simpang tiga depan Polsek Dlanggu arah Pacet.

Sesuai dengan rencana, Skema sistem ganjil genap dimulai sejak 24 Desember sampai 26 2021 mendatang dari mulai jam 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Nantinya, petugas gabungan dari TNI/Polri, Dishub Kabupaten Mojokerto, dan Satpol PP bakal disiagan di sejumlah titik tersebut.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :