Pohon Roboh Menimpa Warung Akses Jalan Wisata Jolotundo Sempat Tertutup.

Kembali, sebuah pohon tumbang menimpa warung di Dusun Biting, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Imbas pohon tumbuh tersebut juga sempat menutup akses jalan menuju wana wisata Petirtaan Jolotundo.

Pohon dengan diameter sekitar 40 sentimeter hingga 180 sentimeter tersebut tiba-tiba tumbang saat hujan deras disertai angin kencang, pada Jumat (31/12/2021) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meski pohon tumbang turut menimpah sebuah warung di sekitar lokasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat mengatakan pohon jenis Sengon yang roboh merusak warung milik warga bernama M. Rifa’i. Beruntung saat kejadian tidak aktivitas di lokasi tersebut. Sehingga hanya mengakibatkan kerusakan yang mengakibatkan kerugian material.

Selain itu, imbas dari tumbangnya pohon yang menutup hampir seluruh jalan tersebut juga sempat memutus akses masuk menuju wana wisata Petirtaan Jolotundo.

“Imbas dari Pohon jenis Sengon yang tumbang yang kemarin sore, itu hanya menimpa warung dan menutup akses jalan menuju wisata pertirtaan Jolotundo, tapi sekarang sudah bisa dilalui,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (01/101/2022).

Menurut dia, warung milik M. Rifa’i rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang dan kerugian diperkirakan kurang lebih 30 juta.
Petugas yang mendapatkan informasi terbaru langsung melakukan upaya evakuasi pohon.

“Pohon tumbang berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.15 WIB dan akses jalan kembali normal,” tegasnya.

Dirinya menghibau, agar masyarakat selalu berwaspada terlebih saat terjadi hujan dan angin di kawasan pegunungan seperti Trawas dan Pacet.

” Bila ada hujan disertai angin lebih baik meneduh di tempat yang lebih aman,” jangan di bawah pohon,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :